Loading...

Sekilas Tentang Para Pemeran Utama Film Aruna dan Lidahnya

TEMPO.COJakarta – Usai sukses dengan produksi pertamanya yakni film Posesif kini Palari Films segera film anyar, Aruna dan Lidahnya. Diangkat dari novel berjudul serupa karya Laksmi pamuntjak, diproduseri Meiske Taurisia dan Muhammad Zaidy, film ini dibintangi Dian Sastrowardoyo, Hannah Al Rashid, Nicholas Saputra, dan Oka Antara.

Edwin masih duduk di bangku sutradara dengan penulis naskah Titien Wattimena. “Ini awalnya ide datang dari Edwin yang nunjukin novel Aruna dan Lidahnya, De bagus nih,” ujar Meiske Taurisia kepada Tempo, di Ecology Kemang, Kamis 31 Mei 2018

Meiske sendiri awalnya baru mengenal karya Laksmi Pamuntjak lewat buku mengenai kuliner. Bisa dibilang dalam waktu singkat rencana pembuatan film Aruna pun mulai dilakukan. Meiske menuturkan soal pemilihan karakter pun tak sulit lantaran. “Pas baca kayaknya langsung kebayang siapa yang bisa memerankan tokoh-tokoh ini,” ungkapnya.

Aruna dan Lidahnya menceritakan seorang perempuan berusia pertengah 30 tahunan yang bahagia dengan status singlenya. Sebagai seorang ahli wabah,  Aruna bertugas menginvestigasi kasus flu burung di beberapa tempat di Indonesia.

Tokoh utama Aruna diperankan Dian Sastrowardoyo. “Aruna usianya 30-an tapi romantis sama makanan. Kadang kalau ditanya nyari jodoh atau makan dia milih makan. Lumayan mirip sih aku suka makan dan coba makanan baru,” ujar Dian Sastrowardoyo di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 31 Mei 2018.

Hannah Al Rashid memerankan tokoh Nad, sahabat Aruna. Nad adalah seorang kritikus kuliner. Ia punya karakter ceria dan sangat menikmati hidup. “Orangnya sangat kritikal, hidupnya nikmat banget. Selalu ada perbincangan yang ramai,” tutur Hannah.

Lain cerita dengan Nicholas Saputra yang kini berperan sebagai seorang koki bernama Bono. Bono juga salah satu kawan Aruna yang ikut dalam perjalanan Aruna melakukan penelitian mendalam soal kasus flu burung. “Bono adalah sahabat dekat Aruna. Dia suka masakin Aruna,” tutur Nicholas. Menurutnya di film ini nanti ia pun akan beraksi memasak. “Saya rasa film ini penotonnya akan relate, kita akan melihat diri kita di film ini, dan semoga bisa jadi inspirasi,” ucap Nicholas.

Oka Antara bakal memerankan Farish, mantan rekan kerja Aruna. Karakter Farish cukup berbeda dari dua kawan Aruna yang gemar bereksplorasi soal makanan. Film Aruna dan Lidahnya dijadwalkan tayang di bioskop pada September 2018.

Sumber: https://seleb.tempo.co/read/1095195/sekilas-tentang-para-pemeran-utama-film-aruna-dan-lidahnya